APP
Mobile
 
 

Shared
Feedback
Predictions> News> FIFA U-17 World Cup,England U1...

Inggris menang 2-1 Iran: Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Berhadapan dengan Iran pada hari Selasa (14/11/2023) malam WIB, Inggris menang 2-1 setelah Joel Ndala mencetak gol pada menit ke-90.

Menang lawan Iran membuat Inggris semakin nyaman di puncak klasemen Grup C. Ethan Nwaneri dan kawan-kawan meraih enam poin dari dua laga. Inggris unggul tiga poin dari Brasil dan Iran yang ada di bawahnya.

Pada laga terakhir, Inggris akan bersua lawan berat yakni Brasil. Inggris akan berjumpa sang juara bertahan. Timnas Inggris U-16 mengamankan satu tiket babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023. Tim arahan Ryan Garry bahkan bisa lolos dengan status juara grup jika imbang lawan Brasil pada matchday ketiga.

Di atas kertas, Inggris sudah pasti lolos ke babak 16 Besar. Namun, belum dipastikan apakah Inggris lolos sebagai juara atau runner-up Grup C. Inggris akan lolos sebagai juara Grup C jika imbang lawan Brasil. Sedangkan, jika kalah dari Brasil, The Three Lions bakal lolos dengan status runner-up Grup C.

Timnas Inggris punya catatan yang cukup mentereng dari dua laga fase grup. Sebab, sejauh ini, Inggris jadi klub yang paling subur di Piala Dunia U-17 2023. Inggris telah mencetak 12 gol.

Dari 12 gol itu, 10 tercipta pada duel lawan Kaledonia Baru. Sedangkan, dua gol tercipta saat berjumpa Iran. Sebagai tambahan informasi, Kaledonia Baru sudah kebobolan 19 kali hanya dari dua laga di Grup C.

Selain itu, Inggris catatan apik di lini belakang. Sejauh ini, baru ada satu gol yang bersarang di gawang Inggris.

Inggris menang 2-1 Iran: Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17 2023
Copyright © 2024 Powered By Nowgoal All Rights Reserved.